Ayam Bangkok Pukul Mati Ditempat

Ayam Bangkok Pukul Mati Ditempat Dalam merawat serta melatih ayam aduan bangkok, terdapat banyak bagian yang perlu anda kerjakan dengan teratur supaya ayam aduan bangkok anda bisa jadi ayam yang kuat serta mempunyai pukulan mematikan, tidak cuma itu ayam aduan anda bisa jadi kebal serta mempunyai ketahanan badan yang tinggi. Jadi anda mesti lebih memerhatikan ayam aduan bangkok anda supaya bisa menjangkau hasil yang maksimum.

Step Melatih Ayam Bangkok Pukul Mati Ditempat

Ayam Bangkok Pukul Mati Ditempat

Ayam Bangkok Pukul Mati Ditempat

Tersebut bagian latihan pada ayam aduan Ayam Bangkok Pukul Mati Ditempat supaya mempunyai pukulan yang mematikan :

1. Mulai dengan pemanasan

Ayam aduan bangkok yang baru dilepaskan pagi hari (jam 8 an) janganlah segera dilatih. Biarlah sebagian menit ayam itu relax serta bergerak bebas diluar sekitaran kandang. Lantas lalu lemaskan otot-otot pada ayam aduan yakni otot sayap, otot kaki serta leher. Lalu ayam dielus dari kepala sampai ekor supaya ayam semakin jinak serta siap mentalnya untuk masuk latihan.

2. Melatih leher

Leher ayam aduan diputar ke arah kiri serta ke kanan dengan bertukaran. Dikerjakan sejumlah 25 kali masing-masingnya dengan kecepatan dari mulai beberapa perlahan sampai lama kelamaan agak dipercepat kurang lebih 1 sampai 0, 5 detik tiap-tiap kalinya. Bisa ditingkatkan jadi 50 kali bila telah berulang-kali dikerjakan. Bila menginginkan ditambahkan, bisa lakukan pergerakan leher dimiringkan ke kiri serta kekanan, dan leher ditarik dari depan ke belakang berulang-kali. Beberapa orang ada yang melatih leher ini sampai menjangkau 100 kali tiap-tiap pergerakan. Namun hati-hati juga akan buat cidera pada leher ayam bila terlalu berlebih, serta ototnya jadi sangat kaku.

3. Melatih langkah kaki

Ayam aduan bangkok didorong berputar-putar ke kiri serta ke kanan dengan bertukaran sejumlah 25 kali. Langkah mendorong yaitu dengan tangan dimasukkan ke celah sayap. Ayam seakan-akan didorong berputar-putar ke kiri serta ke kanan dengan bertukaran. Cermati langkah kakinya waktu diputar karna latihan itu untuk memutar tubuh dan langkah kaki supaya punya kebiasaan berputar-putar. Bisa pula ditambahkan langkah kaki untuk maju serta mundur, lewat cara punggung ayam didorong ke depan, lantas lalu pangkal leher atau dadanya di dorong balik untuk mundur.

4. Melatih paha serta kaki

Punggung ayam aduan bangkok ditekan ke bawah serta kaki ayam juga akan memberi perlawanan. Kemampuan tekan disertai dengan perlawanan oleh kaki ayam yang tidak ingin ditekan. Dikerjakan mulai 10 kali sampai beberapa puluh kali pada latihan selanjutnya. Waktu menghimpit dapat pula divariasikan dengan tekan sembari sedikit mendorong ayam maju ke depan. Latihan ini dapat disebutkan push up kaki. Untuk yang ekstreen latihan ini dikerjakan sampai 100 kali. Namun bila ayam belum juga punya kebiasaan, jadi sesudah latihan ini ayam juga akan kaku serta tidak dapat jalan, karenanya mesti sesuai dengan keadaan ayam serta lama latihannya.

5. Melatih sayap

Pangkal ekor ayam aduan (panggal brutu) dipegang, ayam diangkat ke atas (sampai 1 mtr.), lantas perlahan ayam di turunkan dengan tetaplah pangkal ekornya dipegang. Ayam juga akan mengepakkan sayapnya karna takut turun. Latihan ini seringkali di kenal dengan arti janturan. Bila tidak hati-hati, pangkal ekor ayam dapat memar serta terkadang kulitnya mengelupas oleh pegangan tangan itu. Karenanya sembari ekornya dipegang, dadanya juga dibantu ditahan supaya tidak menggantung bebas. Latihan ini dapat diulang 3 – 10 kali bergantung keadaan serta lama latihannya.

Serupa seperti janturan ini, dapat dikerjakan dengan tetaplah memegang pangkal ekor ayam, namun ayam tidak diangkat tinggi. Ayam cuma diangkat sedikit sampai kakinya menggantung diatas tanah atau lantai keramik. Jadi waktu itu juga akan akan lakukan pergerakan kaki maju seperti lari ditempat. Latihan ini lebih pada latihan lari untuk otot kaki serta jari serta bukanlah untuk latihan sayap.

6. Melatih sayap serta kaki

Ayam aduan diangkat lantas dorong serta lempar ke depan seakan-akan ayam tengah menendang musuhnya dimuka. Latihan ini dikerjakan 25 kali. Namun hati-hati waktu melempar kedepan, jangan pernah ayam jadi jatuh kemampuanng atau pantatnya jatuh duluan ke tanah, karna yang diinginkan ayam jatuh dalam kondisi berdiri sesudah menendangkan kakinya.

7. Pendinginan sesudah latihan

Sesudah latihan di atas, otot-otot ayam dilemaskan seperti latihan pemanasan pertama diatas, yakni melemashkan sayap, kaki, leher, serta kembalikan emosinya supaya tetaplah jinak serta tenang sesudah latihan. Lantas lalu ayam dilewatkan terlepas sekitaran sebagian menit untuk relax sebelumnya dimandikan.

Lalu ayam bangkok dimandikan, cukup mandi 1/2 basah, untuk sekedar mendinginkan serta beri kesegaran. Terlebih basahi bebrapa sisi yang panas seperti pangkal leher, pangkal sayap atau ketiak, dada, otot pangkal paha serta pangkal ekor. Lantas lalu ayam dijemur dalam kurungan sepanjang 15 menit. Sesudah dijemur, ayam dapat dilepaskan kembali maupun dimasukkan ke kandang umbaran untuk bersantai ria main pasir/tanah. Pada siang hari ayam bangkok dimasukin ke kandangnya untuk istirahat keseluruhan atau tidur siang, karna sorenya juga akan diberi latihan kelanjutan.

8. Langkah merawat ayam bangkok sore hari

Perawatan latihan pada sore hari sekitaran jam 4 – 5 sore diperuntukkan untuk melatih pergerakan serta kelincahan. Serta pastinya kadang-kadang dibutuhkan juga latihan jajal atau abar. Bila latihan sore hari ini tidak dikerjakan jadi hasil latihan otot saat pagi hari terlebih dulu juga akan beresiko negatif pada ayam bangkok yakni pergerakan ayam bangkok juga akan jadi kaku.

SIMAK JUGA ARITKEL BERIKUT :

Latihan sore hari yang paling umum yaitu latihan lari lewat cara memutar kurungan. Langkahnya, seekor ayam bangkok (jadi lawan lari) dimasukkan dalam kurungan kecil, serta lalu tutup dobel dengan kurungan besar. Ayam yang dilatih dilepaskan diluar kurungan serta berupaya bertanding dengan ayam yang berada di dalam kurungan. Ayam itu selalu mencari celah untuk dapat membanderol serta bertanding hingga membuatnya lari terus-terusan melingkari kurungan. Awal mula ayam yang dilatih juga akan berputar-putar perlahan, lalu bila sangatlah penasaran menginginkan bertanding jadi juga akan lari cepat secepatnya. Latihan ini dapat dikerjakan 20 – 30 menit. Bila telah punya kebiasaan latihan ini dapat dikerjakan sepuasnya hingga ayam itu tidak ingin sekali lagi lari.

Latihan ini kadang-kadang tidak jalan mulus, karna ada ayam bangkok yang tidak ingin lari serta melingkari kurungan. Karenanya butuh di cari lawannya yang buat ayam yang dilatih terpancing untuk agresif serta melingkari kurungan. Sesudah latihan lari, ayam diistirahatkan sebentar untuk lalu diberi vitamin maupun suplemen makanan.

Demikianlah Bahasan Cara Untuk Mendapatkan Ayam Bangkok Pukul Mati Ditempat. Semoga Artikel Ini Bermanfaat Untuk Kalian Semua.

Dengan label: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*